Resep Awet Muda, Makanlah yang Mentah-Mentah

Makanan-mentahMungkin anda agak kaget membaca judul ini, bukankah selama ini untuk pola hidup sehat kita di anjurkan makan makanan yang telah di masak, karena dengan memasak makanan akan membunuh bakteri yang bisa menggangu pencernaan dan sistem metabolisme tubuh.

Namun penelitian terakhir justru menemukan sebaliknya, berikit penjelasannya : Para peneliti dari University of Illinois memperoleh bukti pengolahan makanan menggunakan suhu tinggi seperti memanggang, menggoreng dan merebus dalam suhu tinggi seperti presto dapat berisiko tingi menyebabkan diabetes dan penuaan dini karena cara masak seperti itu menghasilkan AGEs (advanced glycation end products)

AGEs adalah senyawa kimia berbahaya yang bersifat penghancur dan menyebabkan komplikasi yang berkaitan dengan diabetes, jantung koroner, kanker, stroke dan penuaan dini

Jumlah AGEs akan meningkatdrastis ketika suhu memasak yang semakin panas

Bentuk AGEsDalam Penelitian ini di temukan Jumlah AGEs akan meningkat drastis ketika suhu memasak yang semakin panas dan waktu memasak yang lama.

Penelitian lebih megejutkan di lakukan oleh US National Library of MedicineNational Institutes of Health bahwa semua makanan mengandung AGEs namun demikian makanan mentah mengandung AGEs lebih rendah di bandingkan dengan makanan yang telah di masak atau di panasi dengan di panggang, gorang, bakar maupun rebus. Berikut daftar lengkap kandungan AGEs dalam setiap Makanan Klik disini

Kesimpulan atau Rekomendasi

Kesimpulan dan rekomendasi dari dari penelitian tersebut adalah

1. Makanan tinggi lemak dan / atau protein adalah yang tertinggi mengandung AGEs, sedangkan golongan karbohidrat yang rendah kandungan AGEs.

2. Jumlah AGEs meningkat drastis dengan suhu memasak yang semakin panas dan waktu memasak yang lama.

3. Makanan olahan pada umumnya memiliki AGEs lebih tinggi di banding makanan yang tidak diolah: misalnya, susu formula bayi mengandung 100 kali AGEs lebih besar dari Susu ASI atau susu sapi segar.

Bahaya AGEs bagi Tubuh kita

Apabila AGEs terbantuk dalam tubuh yang paling rentan untuk mengalami kerusakan akibat AGEs ini adalah proses kolagen dan elastin.

kolagena dalah protein yang paling prevalen untuk tubuh, sekali kolagen rusak serta elastin yang seharusnya kenyal akan menjadi kering dan rusak, dan akan menyebabkan kulit berkeriput dan kendur dan inilah yang di sebut sebagi efek penuaan dini dan ini biasanya di mulai sekitar usia 35 tahun, dan akan meningkat sangat cepat seiring pertambahan usia apalagi bila AGEs menumpuk dan tidak terkendali.

Cara Melawan Terbentuknya AGEs

Para peneliti juga menemukan zat alami yang bisa melawan dan menghambat terbentuknya AGEs dalam tubuh bahkan mampu menurunkan kadarnya, Zat tersebut adalah Iridoids

Iridoids adalah fitokimia kuat yang dihasilkan oleh tanaman sebagai pertahanan terhadap infeksi dan ancaman kesehatan lainnya.

Senyawa Iridoids ini secara dinamis telah terbukti secara ilmiah dalam lebih dari selusin percobaan klinis pada manusia untuk memberikan berbagai manfaat farmakologis yang aman dalam menghambat terbentknya AGEs dan menurunkan kadarnya serta menyembuhakan berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan serta fungsi sistem biologis dalam tubuh.

Iridoids dapat mencegah pembentukan AGEs dengan kemampuannya dalam mempertahankan kadar gula darah. Tingginya kadar gula dalam tubuh kita dapat memicu penggabungan gula dengan protein, maka dari itu sangatlah penting bagi kita untuk menjaga agar kadar gula darah kita tetap stabil. Maxidoid secara uji klinis telah terbukti dalam hal ini. Bioactive Iridoids yang dimiliki Maxidoid mampu melindungi sel tubuh kita dan mencegah gula berlebih untuk bersatu dengan protein dalam jaringan tubuh kita.

Maxidoid juga mampu melindungi tubuh dari AGEs melalui fungsinya sebagai antioksidan. Antioksidan dapat menurunkan kadar radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, hal ini adalah cara penting dalam mengurangi AGEs. Radikal bebas dapat menstimulasi produksi AGEs, dimana dapat memicu kadar radikal bebas yang masuk kedalam tubuh semakin tinggi. Uji klinis yang dilakukan kepada orang dewasa menemukan bahwa bioactive iridoids pada Maxidoid dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh mereka sebesar 19%.

Serta pada kasus Diabetes Mellitus dengan tanpa ada perubahan pola diet bioactive iridoids pada Maxidoid dapat menurunkan kadar AGEs sampai 18 % dalam 4 minggu. (Advance Journal of Food Science and Technology, Vol 4 , Issue April 2012)

Maxidoid turunkan AGES 10 persen pada diabetes

Penelitian terhadap efek AGEs telah menunjukkan bahwa bahan kimia itu memang mampu merusak sistem kekebalan tubuh, arteri mengeras, dan fungsi ginjal bermasalah. AGEs juga menyerang kolagen di kulit sehingga mengakibatkan arthritis dengan cara merusak sendi.Oleh Karena itu untuk menjaga supaya awet muda kita harus melawan terbentuknya AGEs dan menurunkannya dengan cara mudah yakni cukupi asupan Iridoids dengan Bioactive Maxidoids

ORDER BIOACTIVE MAXIDOID

KLIK DI SINI

TruAges Paket Member

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>